SATU TEMPAT CARI TIKET PESAWAT DAN KERETA API MURAH

Senin, 23 November 2015

Duo Supersub Persipura Amankan Kemenangan dari PSM Makassar

BALI – Persipura Jayapura menggeser posisi PSM Makassar dari posisi dua penyisihan grup B Piala Jenderal Sudirman, usai meraih kemenangan tipis 1-0 di matchday ketiga. Satu gol tunggal Mutiara Hitam, diciptakan oleh Lancine Kone yang baru masuk di babak kedua.
Osvaldo Lessa memasukkan Kone bersama dengan Fernando Pahabol di awal babak kedua untuk memecah kebuntuan, setelah sebelumnya bermain dengan skor kacamata di babak pertama. Keputusan itu pun jitu, Kone yang mencetak gol, dari situasi bola mati tendangan bebas yang dieksekusi Pahabol.
Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Persipura langsung mengambilalih serangan, menguasai bola sejak awal laga. Sementara PSM yang memainkan duo gelandang jangkar atau pivot, pada diri Syamsul Chaeruddin dan Rasyid A. Bakri, bermain lebih sabar untuk merebut bola dari kaki pemain Persipura untuk melancarkan serangan balik cepat melalui kecepatan Maldini Pali.
10 menit berlalu, Persipura utak-atik bola mengalirkan bola ke berbagai arah, untuk menerobos lini pertahanan berlapis PSM, yang disiplin menjaga zonanya. Robertino Pugliara pun kesulitan mencari celah kosong dan memerankan peranannya sebagai gelandang serang yang menopang Christian Sibi dan Ronald Sesmot.
Pertandingan berjalan alot, perebutan bola di lini tengah tak dapat dihindari kedua klub dan menjadi sajian yang menarik di laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.
PSM tak kalah melakukan serangan, Maldini kerap merepotkan pertahanan Persipura, saat ia bekerjama dengan mantan rekan setimnya di Timnas U-19, Muchlis Hadi Ning. Namun skor belum berubah masih 0-0, hingga 20 menit.
Persipura masih belum mampu menerobos pertahanan PSM yang masih disiplin bertahan, bahkan saat kedua bek sayap Gerald Pangkali dan Yustinus Pae turut membantu serangan dari kedua sisi sayap.
Frustrasi karena sulit memasuki kotak 16 meter PSM, para pemain Persipura mulai dari Immanuel Wanggai, Nelson Alom, Robertino melakukan banyak sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun tak ada satupun yang tepat sasaran menuju gawang Dimas Galih. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tidak berubah
Babak Kedua
Osvaldo Lessa memasukkan Lancine Kone dan Fernando Pahabol di awal babak kedua untuk menambah daya gedor tim. Hasilnya pun langsung terlihat, kedua pemain itu memberi kontribusi atas gol pertama Persipura pada menit 47.
Pahabol mengeksekusi tendangan bebas yang disambut Robertino, dan membelokkan bola ke arah Kone yang langsung menyambut bola lebih dulu ketimbang pemain PSM. Skor menjadi 1-0 untuk Persipura.
PSM kini harus mengubah gaya bermainnya, karena tim mereka dalam kondisi tertinggal dan mereka harus lebih berani keluar untuk menyerang, untuk mencari gol penyama kedudukan.
Namun belum ada perubahan gaya bermain hingga menit 60, Persipura yang unggul masih mendominasi permainan dan PSM kesulitan membangun serangan dengan baik, dan bola mudah dikandaskan para pemain Persipura.
PSM sedianya mendapatkan peluang emas pada menit 76, saat diberi hadiah penalti oleh wasit setelah kiper Ferdiansyah, menjatuhkan Syamsul di kotak terlarang.
Namun Syamsul yang mengambil sendiri tendangan itu, tak mampu mengeksekusi peluang dengan baik dan bola yang datang ditepis oleh Ferdiansyah. Gagal peluang emas PSM berbuah gol, dan skor tetap 1-0 untuk Persipura.
Osvaldo Lessa melakukan pergantian yang jitu, karena Pahabol dan Kone konstan menebar ancaman di pertahanan PSM, Ardan dan kawan-kawan di lini belakang terus mendapatkan tantangan untuk mempertahankan fokusnya saat bermain.
PSM gencar melakukan serangan, hingga meninggalkan celah kosong di lini pertahanan. Namun serangan para pemain PSM masih belum mampu menerobos pertahanan Persipura yang digalang Ricardo Salampessy hingga laga bubar. Persipura pun mengamankan kemenangan dengan skor 1-0.
Susunan Pemain:
Persipura Jayapura: Ferdiansyah; Gerald Pangkali, Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Yustinus Pae; Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Immanuel Wanggai, Robertino Pugliara; Christian Sibi, Ronald Sesmot
PSM Makassar: Dimas Galih; Iqbal Samad, Ardan, Banaken Bossoken, Hendra Wijaya; Syamsul Chaeruddin, Rasyid A. Bakri; Aditya P. Dewa, Maldini Pali, Kurniawan; Muchlis Hadi Ning.
sumber:http://bola.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar