SATU TEMPAT CARI TIKET PESAWAT DAN KERETA API MURAH

Jumat, 14 Februari 2014

3 Bandara Ini Ditutup Sampai Besok Karena Gunung Kelud Meletus


Jakarta -Meletusnya Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur melumpuhkan sejumlah bandara di sekitarnya. Ada 3 bandara yang dinyatakan tutup sementara atau tidak beroperasi paling cepat sampai besok.

Corporate Communication Department Angkasa Pura I Handy Heryudhityawan mengatakan, akibat dari letusan Gunung Kelud yang menimbulkan hujan abu, 3 bandara terpaksa tidak sementara. Bandara tersebut ialah Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, Bandara Juanda Surabaya, dan Bandara Adi Sumarno Solo.

"Untuk saat ini kami dapat info dari teman ada 3 bandara AP I itu ditutup. Pertama di Yogyakarta, kedua Solo, ketiga Surabaya," kata Handy saat dihubungi detikFinance, Jumat (14/2/2014).

Handy merinci, berdasarkan Notice To Air Men (Notam) atau berita penerbangan yang ditujukan untuk para pilot dan ATC bandara, ketiga bandara tersebut ditutup sejak pagi tadi hingga besok.

Bandara Adi Sumarno ditutup sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi. "Tanggal 14-15 Februari, berarti sampai besok jam 23.00 UTV, atau jam 6 pagi," katanya.

Sedangkan bandara Adisutjipto ditutup sejak pukul 07.54 hari ini hingga pukul 07.30 pada 15 Februari 2013 besok.

Bandara ketiga yakni bandara Juanda Surabaya ditutup sejak pagi tadi hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Menurut Handy, bandara Juanda berpotensi tutup hingga besok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar